Jumat, 02 Agustus 2013

Menyusuri Terumbu Karang Terbesar Di Pantai Queensland

Serangkaian terumbu karang terpanjang dunia yang bernama The Great Barrier Reef terdapat sekitar Tiga ribu karang serta 900 pulau, yang menghampar di sepanjang 2.600 km. 

Karang tersebut terdapat di Laut Koral, lepas Pantai Queensland di bagian timur laut Australia.

Tempat ini salah satu destinasi pariwisata yang sangat tersohor, Khususnya untuk mereka yang memiliki hobi menyelam scuba. Di kawasan pesisir Pantai Queensland setiap harinya banyak sekali Kota yang menyuguhkan objek wisata laut di karang ini. 

Sejumlah pulau kontinental juga sudah beralih fungsi dan kemudian disulap menjadi sebuah resort. Air yang jernih serta terumbu karang yang sangat indah dapat memberikan rasa takjub sehingga Anda akan merasa begitu nyaman berada di tempat ini.


Sebagian besar kawasan karang ini sudah termasuk area yang sudah dilindungi Taman Laut Karang Penghalang Besar. Great Barrier Reef adalah terumbu karang paling beragam di dunia, dan sudah dinobatkan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. 

Namun sayangnya, saat ini sebagian besar keberadaan terumbu karang di pesisir Pantai Queensland terancam punah. Hal tersebut disebabkan karena pengaruh dari cuaca buruk, ledakan populasi mahluk laut dan juga polusi, menjadi salah satu pencetus utamanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar