Selasa, 09 Juli 2013

Hotel Yang Hanya Memiliki Satu Kamar

Jika berfikir tentang bangunan sebuah hotel, maka identik dengan bangunan hotel yang mempunyai jumlah kamar yang cukup banyak.

Tetapi hotel-hotel dibawah ini malah hanya mempunyai satu kamar hotel saja. Tentu saja hal tersebut terkesan eksklusif dan unik. 

One Room Hotel, Ceko. Sebuah tower televisi yang bernama Tower Park Praha di Praha, Ceko, mengubah rekonstruksi dan salah satu bagian kabin di dalam menara disulap menjadi sebuah hotel yang hanya memiliki satu kamar hotel namun terkesan sangat mewah.

Kamar ini berada di ketinggian 70 meter di atas permukaan tanah. Kesan mewah sengaja diusung dalam desain kamar dengan panorama kota Praha dari ketinggian. Kamar mandi yang didesain mempergunakan dinding kaca.


Grand Hotel de Kromme Raake, Belanda. Hotel ini mengakui dirinya sebagai hotel termini di dunia. Hotel ini berlokasi di kota kecil yang bernama Eenrum. Mulanya hotel ini adalah sebuah toko, kemudian diubah menjadi hotel yang hanya memiliki satu kamar hotel. 

Arsitektur hotel ini dirancang dengan kreasi art deco. Hotel tersebut juga tercatat dalam rekor dunia (Guinness Book of Records) ketika pembukaannya pada tahun 1989 sebagai hotel terkecil di dunia. Pengunjung yang hendak bermalam di hotel ini dapat mengeluarkan biaya mulai dari 150 euro atau sekitar Rp 1,9 juta. 

The One Hotel Angkor, Kamboja. Hotel ini pun hanya mempunyai satu kamar kelas suite. Dengan kreasi penuh kemewahan, kamar mempunyai ranjang dengan ukuran king, iBook dan iPod, serta televisi layar datar 32 inch. 

Selain itu, kamar hotel di lengkapi dengan teras pribadi dengan jacuzzi. Nuansa romantis hendak dicipatakan di dalam kamar ini, dengan tehnik suara di dalam ataupun luar kamar serta ruang makan pribadi.

The Utter Inn, Swedia. Hotel ini terdapat di tengah sebuah danau dan hanya mempunyai dua tempat tidur. Dengan luas kamar berdiameter 25 meter persegi.

Kamar tersebut terbagi dalam dua bagian kamar, yakni kamar yang berada di atas air danau dan satu lagi berada di bawah air danau. Pengunjung yang bermalam harus membayar sekitar 1100 Krona Swedia atau setara dengan Rp 1,6 juta per malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar