Senin, 22 Juli 2013

Meratapi Patah Hati Di Rumah Juliet Di Verona Italia

Kisah cinta Romeo & Juliet merupakan kisah cinta yang paling tersohor hingga kini, legenda tersebut kemudian dikarang oleh William Shakespeare. 

Meskipun filmnya saat ini telah banyak dibuat ulang, namun lokasinya tetap sama, yakni di rumah Juliet di kawasan Verona, Italia.

Di Verona, Italia, terdapat sebuah rumah yang diyakini milik Juliet, tokoh fiksi hasil karya William Shakespeare dalam kisah Romeo dan Juliet. Rumah ini mempunyai balkon dilengkapi dengan taman kecil yang juga didirikan sebuah patung Juliet dengan warna perunggu.

Rumah Juliet ini menjadi salah satu tujuan wisata paling terkenal di Verona. Wisatawan yang berkunjung biasanya merasa yakin jika menyentuh dada sebelah kiri patung juliet akan memperoleh keberuntungan dalam hal percintaan. 


Selain itu, di rumah Juliet tersebut pun terdapat sebuah dinding yang dijejali oleh surat-surat yang ditujukan bagi Juliet. Setiap hari, para khalayak dari semua penjuru dunia menyambangi sebuah rumah yang dipercaya merupakan kediaman Juliet serta mengirim surat kepadanya yang kemudian dilekatkan pada sebuah tembok. 

Kemudian, kelompok relawan yang bernama Juliettes akan bertindak sebagai bagian pos pelayanan dan bidang terapis yang dengan teratur memunguti, membaca, serta membalas surat-surat, memberikan simpati serta saran terhadap mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar