Selasa, 02 Juli 2013

Tips Agar Aman Berlibur Ke Eropa

Berkunjung ke Eropa pastinya akan menjadi moment yang membahagiakan. 

Tetapi jika Anda mendapatkan hal buruk seperti travel scam atau ditipu, sudah pasti mood  ketika berlibur dapat mengganggu.Anda dapat mencegahnya dengan beberapa tips berlibur ke Eropa   

Ketika Anda menggunakan jasa Taksi sebaiknya harus waspada jangan sampai uang Anda dimanfaatkan oleh sopir taksi. Ingat selalu bertanya kepada warga setempat apakah taksi di kota itu bisa dipercaya jangan lupa bertanya berapa harga standar. 

Tulis nama pengemudi, perusahaan taksi, serta pelat taksi, agar anda tidak dibawa berkeliling tidak jelas ketika meteran harga kian meningkat.

Banyak yang memberikan peluang foto bersama, biasanya dengan memakai kostum unik. Waspadalah biasanya setelah berfoto, mereka akan meminta uang serta akan sangat marah  jika Anda menolak memberikan. Jangan pernah ragu untuk mengucapkan kata tidak.

Berhati hatilah dengan modus gelang persahabatan serta bunga. Ketika Anda berkunjung ke Italia, terutama di Milan dan Roma, biasanya orang Afrika yang membarikan gelang persahabatan dan bunga mawar. Mereka akan berusaha memakaikan gelang itu ke tangan Anda sebagai hadiah.


Sebaiknya Jauhi mereka serta lindungi tangan Anda. Karena jika gelang itu telah melekat ditangan dan bunga telah diterima, Anda akan dipaksa membayar ratusan ribu rupiah.

Akan banyak yang memohon pada anda guna menandatangani petisi, khususnya di Paris. Petisi biasanya meminta dukungan untuk kegiatan charity. Salah satu tips berlibur ke Eropa jangan sekali kali membubuhkan tanda tangan Anda.

Pasalnya ketika Anda menggoreskan tinta, mereka akan meminta uang pada Anda hingga ratusan ribu rupiah. Sebaiknya katakan tidak pada mereka. Jangan tersentuh sekalipun yang memberi petisi anak kecil atau ibu hamil. Mereka biasanya telah berkerjasama untuk menipu.

Selanjutnya tips berlibur ke Eropa adalah lebih baik untuk menaruh jumlah uang kecil di dompet. Sedang untuk nominal besar, barang berharga, serta kartu berharga seperti kartu ATM serta paspor sebaiknya diletakkan pada tas pinggang yang dapat dilingkarkan di perut Anda. Jagalah agar tas pinggang itu tidak terlalu jelas terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar