Kamis, 04 Juli 2013

Tembok London Peninggalan Romawi Kini Jadi Jalan Raya

Satu lagi tembok yang memiliki sejuta sejarah yang akhirnya menjadi destinasi wisata, yaitu Tembok London,yang didaulat menjadi salah satu dari sekian tembok yang terdaftar ke dalam deretan destinasi wisata para wisatawan dari seluruh dunia. 

Inilah sebuah tembok pertahanan yang didirikan oleh bangsa Romawi pada abad ke 43 lalu.

Hebatnya, Tembok London yang didirikan guna mengelilingi Kota London, Inggris, dengan memiliki luas hingga menjangkau 300 hektare. Guna meningkatkan pertahanan, tembok yang dibangun mempunyai ketinggian sampai 5,5 meter dengan ketebalan hingga tiga meter, sungguh Menakjubkan.


Sekarang ini kondisi Tembok London memang tidak sekokoh ketika pertama kali didirikan. Bahkan, pada beberapa tempat telah mengalami kerusakan yang tidak tertahankan. Walaupun sempat berdiri megah dalam rentang waktu yang begitu lama, pada abad ke-18 tembok ini hampir runtuh. 

Untuk memperingati perbatasan Kota London di masa lampau ini dibangunlah sebuah jalan raya di atas reruntuhan tembok dengan nama yang serupa. Tak cuma itu saja, untuk mengingat sejarah kota London dibangun pula Museum of London ditempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar